AHLAN WA SAHLAN....

butterfly n rose

Senin, 24 Maret 2008

IDEALIS or REALISTIS

Idealis atau realistis..AakhKH...lama-lama aku bisa gila..
semenjak 2 tahun ini aku seperti kehilangan diriku yg dulu kukenal...!!! kemana dia?? kemana diriku??
aku seperti kehilangan katalisator. stimulan atau apalah namanya sehingga aku tidak bisa bereaksi dan menghasilkan energi...
tak ada gairah,tak ada ghirah,tak ada semangat, atau apalah namanya yang membuatku bisa jalan lagi ketika terpeleset, yg membuatku bisa bangkit lagi ketika terjatuh, yg membuatku bisa bangun lagi ketika terlelap...
idealis atau realistis..
masalahnya,, adalah tempatku yg kuanggap tidak ideal, tapi harus kutempati karena realitanya,,inilah tempatku berada...
ingin rasanya aku mencari tempat yg bisa mengembalikan diriku seperti yg aku kenal sebelumnya, tapi realitanya,,..aku tak berdaya...aku tak punya apa-apa untuk berdaya...aku tak sanggup...
mungkin yg aku butuhkan adalah kekuatan keajaiban dari SANG PENCIPTA...,tapi pantaskah aku mendapatkannya???padahal aku hanyalah manusia yg hina dina??
atau,,,haruskah aku tinggal diam,.. mendekam,,terpuruk,,disini??
di tempat yg hanya bisa membiarkan waktuku habis untuk menjadi kepompong??tanpa mengizinkanku untuk keluar, terbang bebas melihat dunia yg penuh keajaiban layaknya kupu-kupu...
tempatku di sini, tapi aku ingin pergi...ingin pergi cepat2 sbelum aku membusuk, berjamur, lumutan,,, di sini!!!
tapi...apa aku punya kaki untuk berlari??apa aku punya sayap untuk terbang??padahal aku hanyalah kepompong!!!!kepompong yg kesulitan untuk menjadi kupu-kupu!
NIDA,....ini adalah realita...
kamu punya orang tua yg ketika kamu melihatnya, maka yg kamu lihat adalah sosok yg bermata teduh, tapi sendu,mereka adalah sosok yg bertangan kekar, tapi lemah...
kamu punya ayah, yg ketika kamu menatapnya, maka kamu akan berkata dalam hatimu:"ayah, sudah saatnya bagimu untuk beristirahat dari pikiran-pikiran kalutmu tentang masa depanku"...
NIDA...ini adalah realita...yg terlalu sulit untuk mencapai ideal..
kamu memiliki keluarga yg ketika kamu buka lemari makannya ada bakul, tapi tak berisi nasi, yg ketika kamu buka lemari pakaiannya ada dompet, tapi tak berisi uang...
NIDA...ini adalah realita dan kamu terlalu sombong untuk menjadi seorang yg idealis!!!
tanyakan pada dirimu tentang apa yg terlintas dipikiranmu ketika melihat mereka?? maka kamu akan mejawab satu kata: PENYESALAN
dan setelah itu,,,kamu hanya menjadi pecundang!!! kamu hanya menjadi pengecut!!! dan kamu hanya menjadi remaja yg renta karena tak memiliki etos kerja...
IDEALIS atau REALISTIS..??AKHH...LAMA-LAMA AKU BISA GILA!!!
mengapa semua orang bisa melaju sementara aku tertatih-tatih???
mengapa semua orang bisa tertawa sementara aku merintih-rintih???
mengapa semua orang bisa melangkah pasti di jalan yg dipilihnya, sedang aku masih bingung dengan jalan-jalan yg harus kupilih...
IDEALIS atau REALISTIS...
aku selalu berkata:"Aku ingin berubah!" tapi kapan aku sanggup??apakah nanti ketika matahari telah terbenam dan tidak ada lagi pagi hari??ataukah nanti ketika sel-sel di tubuhku telah lelah bermitosis??ataukah...??
IDEALIS atau REALISTIS???
maka TUHAN..., izinkan aku menjalani hidupku dengan merasakan yg ideal dalam realita...
izinkan aku...

0 comments:

Posting Komentar

dari Goodreads