AHLAN WA SAHLAN....

butterfly n rose

Senin, 02 Februari 2009

Lebih Pengembara

Kunobatkan dia sebagai Sang Pengembara Sejati. Seorang lelaki belia yang penuh semangat. Selalu aktif dan mencari sesuatu yang baru. Pantang menyerah, bahkan segala rintangan dianggapnya sebagai tantangan yang menyenangkan. Dia selalu tertawa dan ceria di setiap kesempatan, menyapa orang-orang yang dijumpainya dengan senyumannya yang khas. Senyuman yang membuat orang merasa bisa sangat mencintainya.

Ketulusannya terpancar di matanya yang bulat jernih, dan ketika kau lihat lebih dalam ke matanya, kau akan menemukan jiwa lelaki yang sangat tangguh. Melihatnya akan membuatmu yakin bahwa masa depan akan terasa sangat baik bila dipimpin olehnya.

Kujuluki dia Sang Pengembara Sejati lantaran hobinya berkelana dan menemukan tempat-tempat yang belum pernah dijumpainya. Ajakan untuk menjelajah dari siapa saja selalu diterimanya dengan antusias! Sepertinya dia ingin mengeliingi dunia dengan kaki-kaki kokohnya.

Dia adalah sosok yang tangguh di antara lelaki-lelaki seusianya. Meskipun perawakannya kecil, namun asa yang ada di balik dadanya luar biasa besarnya. Kau takkan mengira bahwa di jari-jari kecilnya tersimpan tenaga yang besar. Dialah calon pemimpin dunia di masa depan!

Hmhm...
Mau tahu siapa Sang Pengembara Sejati itu?? baca nih biodatanya:


Nama: IBRAHIM "BAIM BONG" AL-GHIFARY.

Ibrahim: hampir semua orang tahu, ini nama seorang nabi, dia dijuluki "Hanif", sosok manusia yang lurus aqidahnya, dan 'memiliki' Tuhan di dalam hatinya, Nah. Ibrahim juga adalah nama kakek Sang pengembara Sejatti (alm) yang tidak pernah dijumpainya, karena sudah meninggal belasan tahun sebelum Sang Pengembara Sejati lahir

Al-Ghifary:
adalah nama suku di jazirah arab yang terkenal tangguh dan sangat disegani, seorang sahabat Rasul yang berasal dari suku itu bernama AbuDzar Al-Ghifary (kenal kan?) beliau sosok yang sangat pemberani. Al-Ghifary juga adalah nama Mushalla di D3 IPB, LDM Al-Ghifary, di sini ini, Aiko jadi pengurusnya

Baim:
ini panggilan yang biasa dipakai orang2 yang punya nama Ibrahim, seperti nama penyanyi mantan vokalis Ada Band yang sekarang menjadi pasangan mantan Putri Indonesia: Artika Sari Devy, juga pada nama artis Baim Wong seorang keturunan Cina yang muallaf yg banyak membintangi sinetron2. Baim juga adalah nama artis cilik yang pintar dan imut-imut pemeran utama Cinta SMA, seorang anak balita dengan pipi tembem yang lucu, (sebenarnya Sang Pengembara dinamai Baim karena mirip sekali dengan artis cilik ini)

Bong:
ni plesetan dari "Wong" nya Baim Wong, secara banyak orang jaman sekarang yg suka sabet2 nama artis biar kecipratan pamor.hehehe. Bong juga singktan dari "Kebbong" alias "Bau busuk" dalam bahasa Makassar. kenapa kebbong? gak tahulah, q suka menamainya itu, lucu! Dan mungkin bisa jd majas ironi dari "wangi"..hehehe (dasar asal!)

T4 Tgl Lahir: (perhatikan baik-baik) Pangkep, 19 April 2008
Berarti, Baim ini umurnya (terhitung sejak kuposting tulisan ini) belum genap 1 tahun! hahaha
Dia-sampai saat ini- adalah anak bungsu dari 7 bersaudara. Aku, Aiko, Ayyid, Pais, Piko, Acce', dan Baim...heheh. Praktis, dia adikku yang lucu n ngegemesin..!! Hm..kalau hitung-hitungan umur sih, orang2 mungkin bakal percaya kalau kubilang Baim ni anakku.hehehe..

Ciri-ciri fisik:

Mata : belo, bola pingpong, ni turunan dari Bapak e, yg sebelumnya juga diturunkan ke Aku (katanya), Ayyid, Pais n Piko.

Hidung : biasa aja, mancung gak, pesek juga gak. Yang khas, Baim suka bikin angka 11 berwarna hijau kekuning2an di bawah hidungnya.Hahaha

Bibir : kalo ini ku sering bilang "Baim si Dower", Bibir Jontor 5 centi.hehehehe.. tapi bagiku ini anggota tubuh yang paling kusukai dari seorang Baim Bong.

Pipi : gendut montok seperti bakpao atau roti pawa (roti kukus khas SulSel yang biasanya diisi kacang atau kelapa)

Gigi : saat ku tulis biodata ini, gigi Baim masih 4 biji! 2 di atas, 2 di bawah. Semuanya gigi seri susu (ya iyalah.. masak langsung geraham..) untuk 2 gigi atasnya dijuluki Gigi Cpombo' (klo diliteterkan sesuai ejaan yg benar tulisannya Gigi Spongebob) jgn lupa aksen ( ' ), berbunyi "k" halus di ujung kata Cpombo'. kadang juga Baim dijuluki Gigi La'ba' (ingat aksen ['] nya) yg berarti lebar. Coba kau lihat gigi Spongebob yang lebar, panjang n lucu itu. Mirip sekali gigi Baim. Alhasil, kalo Baim ketawa, jadinya gigi semua! Setelah mendapatkan anugrah 4 biji gigi, selain menjadi Pengembara Sejati, Baim juga meraih gelar Omnivora Sejati. Pemakan apa saja! mulai dari makanan yang memang makanan manusia, makanan hasil dapur ataupun peralatan dapur. Mulai dari yang selembek bubur tim, lalu sekeras biji-bijian, sampai besi, aluminium, baja,dsb. Dan kuasa Allah, sampai sekarang gigi2nya masih utuh 4 biji! Nih kayaknya boleh diadu dengan ahli Debus.hehehe
Telinga : Lebar, kalo diukur2 yaah..hampir selebar telinga gajah lah. Eh, jangan salah, kata orang, telinga lebar itu ciri-ciri orang jenius, (meski belum ada riset ilmiah yang membuktikannya, tapi teori ini sudah dibuktikan lewat survei dalam keluarga besar Sambung Dg Majarre') hehehe

Sekian dulu, semoga ada gambar foto Baim Bong si Dower bisa ku upload di blog ini,. Aku akan memilihkan gambar2 aksi2nya yg lucu, atau minimal Ketawa Gigi Cpombo'nya. Mungkin itu bisa jadi pengobat stress bagi kalian2 yang berkunjung.
(Semoga ada dari kalian yg bisa menyumbangkan kameranya yg beresolusi tinggi agar harapan ini dapat terwujud)
=P

0 comments:

Posting Komentar

dari Goodreads