AHLAN WA SAHLAN....

butterfly n rose

Rabu, 28 Mei 2008

20 Phrase ‘bout “The 2nd Shinny”

Suatu hari aku Chatting dengan seseorang yg sangat hebat,, apa yg bisa kupetik?? (Petik buah, petik bunga), ini nih,,, 20 phrase:
1. “ini siapa?”
2. “maaf... maaf”
3. Hmhmhm
4. “Yup! Nggak apa2”
5. “Hahaha”... “hihihi”
6. “trus..trus..”
7. “nggak... ana cuma mhsiswa biasa”
8. “...ana biasa fokus di 2 hal brsamaan...”
9. “...Dinda itu gak ada... Cuma hayalan aja...”
10. “...sederhana tp bagus”
11. “galak juga” “galak amat!”
12. “..., Fit!”
13. “nggak tahu”
14. “pantesan mi”
15. “ana mah high tech, ukh!”
16. “ana kan cuma mau jujur sm diri sendiri”
17. ... tidak untuk dipuji, tp untuk bekerja lebih keras...
18. Catatan Harian “the 2nd Shinny”
19. “2nd Shinny” has signed out
20. Entahlah...
Apa sih itu semua??


1. “ini siapa?”
Menjaga pergaulan
Dgn siapa kt berbicara itu penting! Agar kita tdk menyia2kan waktu untuk obrolan yg omong kosong, apalg obrolan yg membawa ma’shiat.
Dia berhati2 di YM!, mengingat ini t4 chatting yg (kayaknya) terbesar yg plg ramai di seluruh dunia. Banyak org di t4 ini hanya inginn mncari teman untuk berzina, berpornografi, dsb.. Na’udzubillah!! Ohya, saran sy, usahakan jgn masuk d room chat!! Org2 di dlmnya biasanya aneh2!! Chatting lah dgn ID2 dr org2 yg stidaknya tlh kamu tahu siapa.. okey??

2. “maaf... maaf”
Menjaga ucapan
Dia langsung meminta maaf atas kesalahannya, bahkan untuk kesalahn yg sekeci apa pun. Mjaga org lain jgn sampe tersinggung. Yup! Memang seharusnya begitu, kan?!

3. Hmhmhm
Eh, antum baca kan tulisanq yg banyak itu di atas? Atau antum tidur?
Berpikir atau lari ya dia?? Whatever,,, yah yg jelas, dia lebih banyak berfikir dan memahami drpd bbicara omong kosong

4. “Yup! Nggak apa2”
Mudah memaafkan org lain dan memahami karakter org lain. Membiarkan orang lain mengambil apa yg bermanfaat darinya dan membiarkan org lain berbicara dan menyampaikan apa yg ingin dsampaikn (kritik, saran, nasehat, dsb) kepadanya

5. “Hahaha”... “hihihi”
Lucu dan Humoris
Dia juga menghargai org yg mmbuat lelucon. Jd kalo chat sm dia, gak bakal garing, deh... (barangkali)

6. “trus..trus..”
Antusias
Terutama antusias akan ilmu, tiada henti mnuntut ilmu, dia mcari ilmu dr apa saja dan dari siapa saja. “Bahkan (kata dia) dari Tupai yg memanjat pohon”

7. “nggak... ana cuma mhsiswa biasa”
Rendah hati
Dia itu kujuluki sbg “mim” nya ilmu! Org yg berilmu namun rendah hati, seperti huruf “mim” di akhir kata “’ilmu”.. meliuk, merendah. Meski sudah berilmu, tp dia tdk merasa hebat. Padhl tahukah kau sodara2, dia itu enterpreneur muda, leader muda, calon dosen, dan calon presiden Keluarga Mahasiswa di kampus nya!! Wah..wah

8. “...ana biasa fokus di 2 hal brsamaan...”
Hebat! Seperti punya 2 otak dlm 2 kepala! (maksud sy duoble nya otak kanan-otak kiri)
Dgn bgitu, dia bisa mengerjakan banyak halll dalam 1 waktu. Contoh kecilnya: memperhatikan orang lain sambil baca, baca buku sambil denger musik, belajar sambil nonton TV, mungkin juga ngetik sms sambil ngobrol sama orang lain. Perilaku seperti ini sangat pas untuk orang2 yg punya segudang aktifitas dan kesibukan kayak dia. Jd semuanya bisa baeres tanpa berkata “waktu sempit banget, seperti mencekik leherku..”

9. “...Dinda itu gak ada... Cuma hayalan aja...”
Dia laki-laki biasa
Yup! Selayaknya laki2 yg mendamba wanita. Mungkin pula setiap laki2 begitu: Punya daya imajinasi yg sangat tinggi, mereka mencipta tokoh wanita idamannya dlm hayalannya, dan menceritakannya, berpuisi untuknya, seolah2 wanita itu benar2 ada. Hmhmhm... setiap org pasti punya cinta dan butuh cinta. Juga pasti menginginkan pasangan hidup. Dia menanti tulang rusuknya, kapankah dia bisa menjemputnya?

10. “...sederhana tp bagus”
Tidak segan2 memuji dan menghargai
Dia memuji dan menghargai apapun hasil karya org lain. Meski mungkin karya itu biasa2 saja, tp di aberusaha jujur sekaligus tdk ingin mengecewakn prg lain. Karena itu dia berkata “sederhana tapi bagus”

11. “galak juga” “galak amat!”
Becanda!!
Candaan yg jujur. Hehehe (emang saya waktu itu sering pake tanda seru “!” di akhir kalimat, terutama untk menanggapi “hmhm”nya dia). Yap! Dia ceplas ceplos (kadang2), tp polos n gk bikin tersinggung

12. “..., Fit!”
“...kebahagiaan dulu deh, Fit!”
“Uda tadi, Fit”
Sebenarnya “fit” ini adl sapaan di akhir kalimat yg diambil dr suku kata nama lawan bicara. Misalnya: “di” untuk “budi”, “din” untuk “udin”, atau “jen” untuk “jenny”. gaya bicara yg sperti ini adl untuk membangun keakraban. Dia mudah bersahabat dgn org lain. Dan dia senang mnyapa org dgn sapaannya sendiri yg berbeda dr sapaan org lain umumnya.
Seperti suku kata “fit” untuk Fitriani. Pdhl nama saya “indah”, biasanya dpanggil “nda” or “ndah”. Tp dia mengambil nama belakang dr “Indah Fitriani”. Baru kali ini saya disapa “fit”. Unik! Unik sekali!

13. “nggak tahu”
Karena dia benar tidak tahu
Tidak malu untuk mengakui ktidaktahuannny kalau memang dia tidak tahu. Daripada asal ngomong dan sok tahu.

14. “pantesan mi”
Roti bakar Bandung campur Coto Makassar, aneh rasanya! =P
Memakai logat/dialek daerah lwan bicara. Jd kesannya akrab. Biarpun, artikel kalimatnya salah2; “pantesan mi?” or “pantesan ji?”

15. “ana mah high tech, ukh!”
Narsis! Ini dia!
Dia salah satu org narsis selain Narsiso yg kukenal! Terbukti dari ucapannya di atas,. Terbukti juga dari penyakit jiwa nomor Romawi: “Gifo” alias Gila Foto! Fotonya tersebar dimana2, di blog, di FS, di facebook, di YM, dmn aja! Dgn berbagai pose dan situasi. Banyak banget deh pokoknya!

16. “ana kan cuma mau jujur sm diri sendiri”
Jujur!
Ya! Jujur, jujur, jujur. Itulah dia!

17. ... tidak untuk dipuji, tp untuk bekerja lebih keras...
Sebuah nasehat dari seorang pemimpin
Ini adalah advice dari dia yg paling kena! “Menurut ana, tidak ada orang yang ingin jadi pemimpin untuk dipuji, menjadi pemimpin itu jalan untuk bekerja lebih keras”

18. Catatan Harian “the 2nd Shinny”
Weblognya benar2 bingkai
Membaca blog orang ini seperti membaca Catatan Hariannya. Semua hal (mungkin) tumpah di sana. Semua kkejadian dari yg istimewa sampe yg sehari2 ada di sana. Dari tulisan yg panjang nya 7 halaman, sampai puisi yg Cuma 1 bait. Dia orang yg “friendly”, pandai bergaul n punya banyak teman. Dia terbuka, inklusif, ekstrovert! Benar2 ekstrovert!

19. “2nd Shinny” has signed out
Raib!
Ngeloyor pergi,.. kabur dari YM tanpa pamit2 dulu! Tanpa ba bi bu. Minimal ucap salam, or jawab salam, kek! Hei, anak muda! Gak sopan!

20. Entahlah...
Ini kata dariku
Entah, kapan ya bisa chatting lg? Entah, kapan ya saya bisa ketemu dengan orang sehebat dia? Entah, entahlah...

Diadaptasi dari Dialog 3 Jam, Hanya Aku Berkicau! Kasiaann... =(
at Yahoo Messengger, 24 Mei 2008

0 comments:

Posting Komentar

dari Goodreads